welcome to my blog

Rabu, 23 Januari 2013

mengatasi rambut rontok


Apa rambut anda mengalami rontok seperti yang dialami pada gambar dibawah ini? Banyak hal yang memicu rambut rontok, seperti stress, berketombe, kurang minum ataupun rambut anda yang tidak sehat. Dan sekarang saya akan memberikan solusinya untuk anda yang berambut rontok :



1. Creambath
Cara ini lumanyan bermanfaat. Anda bisa melakukan creambath 1 minggu sekali. Kalau anda creambath lebih baik memilih cream gingseng. Karena kandungan dalam ginseng dapat menguatkan rambut.Tapi bila anda tidak sempat creambat atau merasa terlalu mahal anda bisa mencoba cara yang lebih tradisional.
2. Dengan lidah buaya
Tanaman lidah buaya terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan bahkan dapat membuat rambut anda lebih bagus dan tebal. hal itu saya alami sendiri. Cara pemakaiannya:
·         Ambil tanaman lidah buay yang berukuran besar dan memiliki daging yang banyak.
·         kemudian lidah buaya tersebut di belah dua dan ambil daging nya.
·         lumuri seluruh bagian kepala anda dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
·         diamkan hingga 10 – 15 menit.
·         kemudian anda cuci hingga bersih.
·         lakukan1 minggu 2x secara rutin.
3. Kemiri
kemiri juga sangat ampu untuk mengatasi kerontokan. Karena fungsi kemiri sebenarnya adalah untuk menumbuhkan kembali rambut yang sudah rontok. Cara pakainya :
·      ambil 5-6 buah kemiri.
·      lalu gongseng (goreng tanpa minyak) kemiri tersebut sampai kemiri terlihat kecokelatan/keluar minyak pada bagian daging kemiri.
·      kemudian ulek biji kemiri tadi
·      dan minyak yang keluar di gosok2 ke kulit kepala
·      diamkanselama 10 menit, terus rambut dicuci shampoo yang biasa anda gunakan.

4. teh hijau
Beberapa penelitian di Jepang menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat meningkatkan zat tertentu yang disebut sex hormone binding globulin (SHBG) yang menghambat aktivitas hormonal pemicu kerontokan rambut. Selain itu teh hijau juga bermanfaat sebagai antioksidan dan memiliki efek anti-kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar