welcome to my blog

Selasa, 22 Januari 2013

Makanan yang dapat memicu kegemukan


Semua cewe pasti sangat mendambakan tubuh langsing. Menurut survey cewe lebih suka ngemil dibanding makanan berat (nasi) karena mereka fikir makanan berat (nasi) akan membuat tubuh mereka menjadi cepat gemuk. Tapi sebenernya salah, justru ngemil yang akan membuat tubuh menjadi cepat bertambah berat badan.Dibawah ini adalah makanan-makanan ringan yang akan membuat badan cepat gemuk, chek it out :
1. Pure kentang. Apalagi kalo proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Bayangkan, 1/2 mangkuk saji aja udah mengandung 200 kalori!
2. Permen. Selain mengandung jenis lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi. Begitu juga makanan sejenis donat, cake dan bolu gulung.
3. Es krim. walaupun kenikmatannya sangat mengundang, es krim  salah satu sajian yang tinggi kandungan lemak, gula dan kalori.
4. Keripik kentang. Camilan yang gurih ini merupakan salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi.
5. Daging olahan. hot dog, sosis dan daging olahan lainnya, mengandung lemak ga baik. Kadarnya yang begitu tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya
6. Jajanan gorengan. Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kalI menggoreng. Kandungan lemaknya juga sangat tinggi dan kurang terjamin kebersihannya jika dijajakan di pinggir jalan.
7. Makanan cepat saji. Di antaranya hamburger, nachos dan kentang goreng. Kandungan lemaknya sangat tinggi, begitu pula kandungan kalorinya.
8. Minuman bersoda. Meskipun mendatangkan kesegaran sesaat, minuman ini Sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi. Kecuali, kaya akan kandungan gula, sodium, dan kalori.
9. Sereal manis. Sereal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.
10. Susu whole milk. Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh.
11. Kuah daging. Kandungan lemak dan karbihidrat maupun kalorinya  sama-asma tinggi.
12. Roti. Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan karbohidratnya. Kalau mau aman, coba mengonsumsi roti gandum, sehingga dapat menfaat dari seratnya.
 13. Aneka Krim. Whipped cream yang sering dipakai sebagai penghias pada jus stroberi dan dressing salad, semuanya mengandung lemak tinggi, dan akan menjadi kalori tinggi jika tercampur dengan makanan sehat Anda.
14. Mayones. Memiliki sekian banyak ikatan lemak di dalamnya. Jadi, sebaiknya pakai sedikit saja jika Anda menginginkan.
15. Kopi Instan. Tau ga kalo secangkir kopi instan itu mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau ga mau tubuh lo jadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk ke dalam tubuh.

jadi gimana? masih pengen punya badan gemuk? tetap makan sehat dan olahraga teratur yahh :D
semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar