welcome to my blog

Selasa, 22 Januari 2013

makanan yang disukai orang perancis


siapa yang ga tau sama kota yang paling romantis didunia? yapp bener banget kota paris jawabannya! kota paris emang terkenal dengan keindahan alam maupun bahasanya. selain itu, kota paris juga terkenal juga dengan kota fashion dan kuliner. Sekarang gue mau tunjukin apa aja makanan yang disukai sama orang prancis.

1. Baguette (pengucapan: /bəˈɡɛt/)


baguette adalah roti yang bentuknya panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Diameter standar baguette kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya bisa mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat 250 gram.
Sejak dahulu, roti ini sering menjadi menu wajib sehari-hari orang perancis, mulai dari sarapan, makan siang, sampai makan malam.

2. Soupe à l'oignon gratinée


Soupe à l'oignon gratinée adalah sejenis sup dari bawang merah dan kuah daging sapi yang dihidangkan dengan crouton dan keju.
Sup seperti ini telah dihidangkan sejak zaman Romawi kuno, dan dianggap makanan orang miskin. Jenis modern sup ini dimulai di Prancispada abad ke-17, dibuat dari roti kering atau crouton, kuah daging sapi, dan bawang merah. Keju yang digunakan biasanya jenis gruyère.


3. Croque-Monsieur (sandwich Ham dan Keju)


Makanan Perancis yaitu sandwich paanggang bersama ham dan keju yang dicelupkan ke telur dipukuli kemudian tumis di mentega.
Makanan ini sering banget dimakan waktu sarpan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar