welcome to my blog

Rabu, 24 Oktober 2012

Tentang menara eiffel


About Eiffel
Kalo gue disuruh berwisata dunia, negara mana yang pertama gue pilih pastinya adalah paris! Semua orang pasti tau tentang keindahan kota paris, paris adalah kota yang paling romantis (menurut gue) dan ternyata tuh emang bener banget apalagi kalo liat sebuah icon yang paling terkenal di paris adalah menara eiffel atau yang dalam bahasa perancisnya adalah la tour eiffel rasanya tuh pengen banget pergi kesana. Lanjut Sekarang gue mau berbagi pengetahuan nih tentang keindahan menara eiffel dan ada apa aja sih di menara eiffel ini sampe-sampe semua orang pengen banget pergi kesana. 


Menara eiffel ini terletak di tepi sungai yang berama seine, paris. Nama “eiffel” ini diambil dari nama perancangnya yang bernama gustavve eiffel ia juga seorang arsiektur menara eiffel, Menara eiffel ini memiliki tinggi 312,27.dimenara eiffel ini memiliki 3 tingkat, tingkat yang pertama disitu ada restaurant yang sangat mahal restaurant itu namanya Restoran Jules Verne. Kalo kalian mau ditempatkan disekitar jendela untuk melihat pemandangan maka kalian harus reservasi tempat tersebut enam bulan sebelumnya. Makanan yang disediakan direstaurant ini terbagi menjadi 3 bagian menu pembuka, menu utama dan menu penutup. Ditingkat ke dua dipakai buat bar, sebuah toko cinderamata, dan kantor gustave eiffel yang direstorasi, disini lo bisa berbelanja barang-barang merchandise. Dan ditingkat paling atas kita bisa menikmati keindahan kota paris memakai teropong yang disediakan, ditingkat inilah yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Dan menara eiffel ini diterangi oleh 352 projektor 1.000 watts dan berkedip setiap setengah jam sekali pada malam hari dengan 20.000 bola lampu dan 800 lampu disko. Keren banget kan!

Gimana tertarikkan untuk berkunjung ke paris untuk menikmati keindahan menara eiffel. Semoga informasi yang gue kasih masih belom cukup J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar